Pulau Dewata Kedatangan Ratusan Mobil Listrik Wuling Air ev Edisi KTT G20

VIVA Otomotif: Ratusan mobil listrik Wuling Air ev tiba di Bali

Rabu, 2 November 2022 – 21:26 WIB

VIVA Otomotif – Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 akan segera dimulai di Pulau Bali, yakni pada 15 hingga 16 November mendatang. Berbagai persiapan dilakukan, termasuk pengadaan kendaraan.

Salah satu pabrikan otomotif yang turut serta membantu mensukseskan hajatan tersebut adalah Wuling Motors, mereka menyiapkan ratusan unit mobil listrik Wuling Air ev untuk digunakan selama acara berlangsung.

Pekan lalu sebanyak 300 unit Wuling Air ev diserahkan ke pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara, dan kemarin seluruh kendaraan bebas emisi tersebut telah tiba di Pelabuhan Tanjung Benoa.

Seluruh unit Air ev tersebut sebelumnya diangkut dari fasilitas pabrik Wuling di Cikarang dan melalui perjalanan laut hingga tiba di Pulau Dewata, dan kemudian dimobilisasi menuju Wuling Pool Jimbaran untuk persiapan akhir.

VIVA Otomotif: Ratusan mobil listrik Wuling Air ev tiba di Bali

“Dengan tibanya 300 Wuling Air ev di Pulau Dewata, kami selangkah lebih dekat untuk menghadirkan pengalaman mobilitas ramah lingkungan bagi seluruh delegasi selama KTT G20 berlangsung,” ujar Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 2 November 2022.

Nantinya, mobil berukuran mungil itu bakal dipakai sebagai kendaraan resmi para delegasi anggota G20 yang berasal dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, Turki, dan Uni Eropa.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version