Travel  

13 Fakta Mengejutkan Negara Turki, Ada Lebih dari 80.000 Masjid

Turki

Rabu, 2 November 2022 – 02:14 WIB

VIVA Travel  – Turki menjadi salah satu negara yang ingin dikunjungi para wisatawan.  Namun ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkan jika ingin mengunjungi Turki. Hal tersebut lantaran Turki merupakan salah satu tempat yang penuh dengan budaya, arsitektur indah, situs bersejarah, dan makanan-makanan yang lezat pastinya. Banyak orang tidak tahu banyak tentang negara ini. 

Sejarah, budaya , dan tradisi Turki menjadikannya negara tersebut begitu menarik pengunjung asing. Turis menikmati makanan, menghargai keramahan yang hangat, dan menjelajahi situs kuno seperti Efesus yang memberi mereka pengetahuan rumit tentang peradaban masa lalu.

Tur yang terorganisir adalah cara yang bagus untuk melihat negara satu ini. Nah sebelum meyakini Anda pergi ke Turki, ada baiknya simak sederet fakta negara Turki yang akan kami suguhkan untuk Anda berikut ini.

Fakta Menarik Negara Turki
1. Istanbul Mengangkangi Eropa Dan Asia

Salah satu fakta paling menarik tentang kota terbesar di Turki, Istanbul, terletak di Eropa dan Asia. Ini adalah satu-satunya kota di dunia yang melintasi dua benua. Ini karena kota ini terletak di Bosphorus, selat yang indah dengan satu sisi di Eropa dan sisi lainnya di Asia. Selain itu, sisi Eropa Istanbul terbelah menjadi dua oleh saluran masuk Tanduk Emas. Istanbul benar-benar cantik. Faktanya, kami memilikinya di daftar Kota Terindah di Eropa

Distrik Istanbul masing-masing memiliki suasana dan karakter tersendiri. Anda dapat menemukan sebagian besar situs terkenal di Kota Tua, Sultanahmet, dan sekitarnya. Distrik lain yang perlu dijelajahi termasuk Karaköy dan Nisantasi. Selain itu, ada daerah Fener dan Balat, yang memiliki pesona bobrok, dengan jalan berbatu yang menghadap  ke Tanduk Emas .

2. Turki Memiliki Salah Satu Mal Terbesar dan Tertua di Dunia, Grand Bazaar di Istanbul Turki 

Jika Anda suka berbelanja barang-barang lokal dan membeli suvenir saat bepergian, Anda akan tertarik untuk mengetahui bahwa Grand Bazaar di Istanbul, dengan nama resmi Kapali Carsi dalam bahasa Turki sudah ada sejak tahun 1455, menjadikannya yang tertua. pasar di dunia.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version