1 Meninggal Dunia, Ini 5 Fakta Mengerikan Bus Pariwisata Masuk ke Sungai di Guci Tegal

Detik-detik bus terjun ke sungai.

Senin, 8 Mei 2023 – 00:02 WIB

VIVA Nasional – Sebelumnya viral bus pariwisata masuk ke sungai di kawasan Wisata Guci, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada Minggu 7 Mei 2023.

Bus Pariwisata tersebut telah mengangkut setidaknya 30 orang lebih. Setelah bus tersebut jatuh ke sungai, pihak kepolisian langsung melakukan evakuasi korban. Berikut beberapa fakta menarik bus pariwisata masuk ke sungai, dilansir berbagai sumber:

1. Kronologi

Detik-detik bus terjun ke sungai.

Detik-detik bus terjun ke sungai.

Photo :

  • Tangkapan layar video viral.

Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Sajarod menjelaskan kronologi mengenai bus pariwisata masuk ke sungai. Hal tersebut hasil keterangan dari kenek bus.

“Berdasarkan keterangan dari kenek bus yang memanasi, kendaraan tersebut bahwasanya posisi bus sudah dalam keadaan berhenti, terparkir sehingga rem tangan sudah diaktifkan termasuk juga bus diganjal juga,” kata Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Sajarod Zakun saat dihubungi, Minggu, 7 Mei 2023.

Sajaraod memaparkan lebih lanjut, pada saat itu, sopir dan kenek bus tengah menunggu di luar. Namun tak lama saat dipanaskan, bus secara tiba-tiba meluncur ke sungai di kawasan objek wisata.

Halaman Selanjutnya

2. 1 Orang Meninggal Dunia, 36 Luka-luka

img_title

Sumber: www.viva.co.id