24 Kios di Pasar Terong Makasar Ludes Terbakar, Diduga karena Listrik Korslet

Kebakaran Pasar Terong, Makassar, Sulawesi Selatan.

Senin, 6 Februari 2023 – 08:52 WIB

VIVA Nasional – Pasar Tradisional Terong Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ludes dilalap Si Jago Merah. Akibatnya, puluhan kios dilaporkan ludes terbakar.

Komandan Pleton 1 Damkar Makassar, Ramli, mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21.07 WITA malam tadi Minggu 5 Februari 2023. Sebanyak 22 unit mobil pemadam kebakaran di kerahkan ke lokasi.

“Jadi total kios terbakar malam tadi sebanyak 24. Dan rata-rata kios itu menjual barang pecah belah di lantai dua,” kata Ramli, dalam keterangannya, Senin 6 Februari 2023.

Pasar Terong di Makassar kebakaran.

Pasar Terong di Makassar kebakaran.

Dia menyebut jika saat ini api sudah dipadamkan. Petugas Damkar pun tak menemukan kendala dalam memadamkan api. Kata dia, api berhasil dipadamkan satu jam.

“Kita juga menerjunkan sebanyak 78 personil yang terdiri dari posko Ujung Tanah 4 unit, Timur 3 Unit, Posko Damkar 14 unit dan Tanjung 1 Unit,” jelas Ramli.

Ramli menuturkan kebakaran yang melanda pasar tradisional itu diduga karena adanya korsleting listrik dari salah satu kios pedagang. Api disebut terlalu cepat menjalar ke bangunan lain karena kondisi pasar yang kumuh dan tua.

Halaman Selanjutnya

“Diduga listrik korslet dan api mudah menjalar karena pasar juga sudah kumuh,” tuturnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id