5 Pedagang Jaket Keliling asal Garut Jadi Korban Amuk Warga di Sumatera Selatan

Kondisi kendaraan yang ditumpangi 5 pedagang Jaket keliling asal Garut di Sumatera Selatan

Kamis, 9 Februari 2023 – 07:38 WIB

VIVA Nasional – Sebanyak lima pedagang jaket keliling asal Kabupaten Garut Jawa Barat menjadi korban penganiayaan dan penjarahan saat berjualan jaket sintetis di Desa Suka Raja, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan. Kelima warga Garut tiba-tiba disergap warga setempat dan dituding menjadi pelaku penculikan anak.

Kelima pedagang jaket keliling tersebut mengalami penganiayaan oleh warga, semua harta benda dirampas termasuk ratusan pcs jaket sintetis dijarah dan kendaraan yang dibawa yaitu Grandmax Nomor Polisi Z 1687 DS digulingkan dan dirusak warga. Beruntung aparat keamanan setempat berhasil mengamankan pedagang keliling warga Garut, dan kasusnya ditangani Polres Muratara.

Kondisi kendaraan yang ditumpangi 5 pedagang Jaket keliling di Sumatera Selatan

Lima warga yang jadi korban masing-masing Yusep Mulyana, Lucki Wanda Rivana, Dadang Wahyudin, Taufik Lubis dan Asep Erwin.

“Suami saya salah satu korban, yang dalam video viral dipukuli warga,” ujar Haryati istri dari Dadang Wahyudin warga Desa Sukasono, Kecamatan Sukawening Garut, Rabu 8 Februari 2023.

Haryati mengaku sudah bisa berkomunikasi melalui telepon seluler milik suaminya yang berhasil ditemukan aparat kepolisian di Muratara. Suami dan empat rekannya saat ini sudah dalam kondisi baik dan akan segera pulang ke Garut.

“Tadi suami telepon katanya semua barang dirampas termasuk yang hasil jualan jaket dirampas warga,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya

Lanjut Haryati dirinya saat ini suami dan tiga rekannya dalam perjalanan darat, besok pagi (Kamis) akan segera menyeberang ke Pulau Jawa. Ada salah satu pedagang (disebut-sebut bosnya) tidak ikut pulang untuk proses penyelesaian kasus tersebut.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version