Aiptu Janto Tiga Kali Jual Sabu Milik Teddy Minahasa ke Bandar Narkoba Alex Bonpis

Terdakwa Teddy Minahasa mendengarkan saksi Aiptu Janto di kasus narkoba

Senin, 20 Februari 2023 – 18:20 WIB

VIVA Nasional – Mantan Kapolsek Kalibaru Kompol Kasranto diketahui sudah tiga kali melakukan transaksi menjual narkoba jenis sabu ke bandar narkoba Kampung Bahari Jakarta Utara, Alex Bonpis, dibantu rekan sesama polisinya yakni, Aiptu Janto Situmorang, anggota Reskrim Polsek Muara Baru. 

Selain tiga kali bertransaksi sabu dengan Ales Bonpis, Kasranto juga menjual sabu dari terdakwa Teddy Minahasa ke seorang nelayan kampung Bahari Jakarta Utara, yang bernama Muhammad Nasir. 

Hal tersebut terungkap dari kesaksian Aiptu Janto dan Muhammad Nasir di persidangan kasus peredaran narkoba dengan terdakwa mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minasa Putra di Pengadilan Negeri Jakarta Barat yang digelar pada Senin, 20 Februari 2023. 
 
Dalam persidangan, saksi Janto mengaku mendapatkan sabu dari Kasranto yang saat itu menjabat sebagai Kapolsek Kalibaru pada tanggal 24 September 2022. 

“Pada tanggal 24 September 2022 saya mendapatkan sabu dari Kasranto. Saya bawa ke Kampung Bahari dijual kepada Alex,” kata Aiptu Janto dalam persidangan yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Sidang kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa

Sidang kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa

Janto mengatakan menjual sabu tersebut atas permintaan Kasranto dan ditugaskan untuk mencari calon pembelinya.

Dalam transaksi ini, Janto mengakui telah melakukan transaksi narkoba sebanyak empat kali, yakni yang pertama transaksi sabu seberat 1 kilogram dengan bandar Kampung Bahari, Alex Bonpis dan terjual dengan seharga Rp 500 juta.

Halaman Selanjutnya

Selanjutnya transaksi kedua, Janto kembali membawa sabu dari Kasranto seberat 1 ons dan terjual kepada Alex Bonpis seharga Rp 50 juta, dan uangnya juga diserahkan kembali ke terdakwa Kasranto pada 7 Oktober 2022.

img_title

Sumber: www.viva.co.id