AKBP Achiruddin Dipecat, Ibunda Ken Admiral: Luar Biasa seperti Mukjizat

Kapolda Sumut, Irje Panca Putra Simanjuntak dan Ibu Ken Admiral, Elvi Indri

Rabu, 3 Mei 2023 – 10:52 WIB

VIVA Nasional – Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Achiruddin Hasibuan dijatuhi sanksi terberat yaitu pemberhentian tidak dengan hormat alias PTDH. Sanksi itu merujuk hasil Komisi kode etik Bidang Propam Polda Sumut.

Pemecatan terhadap AKBP Achiruddin karena terseret dalam kasus penganiyaan yang dilakukan anaknya, Aditya Hasibuan terhadap seorang mahasiswa, Ken Admiral.

Ibu dari Ken Admiral, Elvi Indri mengatakan putusan PTDH seperti mendapatkan mukjizat dari Tuhan. Dengan demikian, menurutnya proses hukum menjerat AKBP Achiruddin berjalan baik di Polda Sumut.

“Saya mewakili sangat berterima kasih, untuk atensi bapak Kapolri, bapak Kapolda Sumut, bapak Dirkrimum. Luar biasa seperti mukjizat ternyata bisa berproses dengan lurus. Hanya Allah yang bisa membalas,” kata Elvi di depan Gedung Bidang Propam Polda Sumut, Selasa malam, 2 Mei 2023.

 AKBP Achiruddin Hasibuan menjalankan sidang kode etik

AKBP Achiruddin Hasibuan menjalankan sidang kode etik

Elvi mengatakan sanksi pemecatan terhadap AKBP Achiruddin sesuai harapan keluarga korban. Menurut dia, sanksi itu karena keluarga mencari keadilan atas penganiayaan dialami Ken Admiral. “Sesuai harapan sekali. Saya tidak menyangka,” tutur Elvi. 

Putusan Pemecatan

Halaman Selanjutnya

AKBP Achiruddin pada Selasa kemarin rampung menjalani sidang kode etik, selama 4,5 jam di Bidang Propam Polda Sumut. Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak menyampaikan hasil sidang kode etik terhadap polisi perwira menengah itu yang dipecat dari anggota Polri.

img_title

Sumber: www.viva.co.id