Alfons Sebut Ferdy Sambo Bakal Susun Serangan Balik Jika Banding Ditolak

Ekspresi Ferdy Sambo Usai Vonis Hukuman Mati

Sabtu, 18 Februari 2023 – 12:13 WIB

VIVA Nasional – Pengamat Kepolisian Alfons Lemau menduga Ferdy Sambo bakal membuka ‘kartu truf’ internal kepolisian, jika permohonan banding yang dia ajukan tidak seperti apa yang dia harapkan.

“Kita lihat dari upaya banding (Ferdy Sambo) ini bagaimana kira-kira nanti memberikan hasil yang sesuai harapan. Menurut saya, pada era diajukan banding ini , dia diam-diam sambil mulai susun langkah-langkah serangan balik. Serangan balik ini akan dimulai apabila banding ini tidak memenuhi harapan,” kata Alfons dalam keterangannya, Sabtu 18 Februari 2023.

Ferdy Sambo

Alfons mengatakan Ferdy Sambo diduga mempunyai catatan khusus  dalam internal kepolisian saat masih menjabat sebagai Kadiv Propam Mabes Polri. Yang mana, kata Alfons, merupakan ‘borok’ dari Polri.

Salah satu kasusnya yaitu, kasus penipuan Richard Mille yang diduga menyeret oknum kepolisian. Hal ini lantaran saat penanganan perkara tersebut diduga terjadi penyimpangan prosedur.

“Berkas atau laporan masyarakat tentang hal-hal yang tidak sesuai prosedur atau tidak sesuai standar profesi, Provos kan punya data. Provos ini punya atasan, Kadiv Propam. Peran Kadiv Propam sebagai big data berbagai pelanggaran di lingkungan kepolisian itu terdata dengan baik. Ini kapan saja bisa dilempar, itu bisa saja terjadi,” ucap Alfons.

Sidang Vonis Ferdy Sambo

Halaman Selanjutnya

Tak hanya itu, Alfons menyinggung pihak yang memimpin rekonstruksi kasus pembunuhan berencana oleh Ferdy Sambo adalah pihak yang kini tersangkut perkara Richard Mille.

img_title

Sumber: www.viva.co.id