Anak Muda Biasa Ramai Sedikit

Presiden Jokowi berikan sambutan di acara Pelantikan Badan Pengurus Pusat HIPMI

Senin, 20 Februari 2023 – 18:45 WIB

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dan memberikan sambutannya dalam acara pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2022-2025 di Kempinski Grand Ballroom Jakarta, Senin 20 Februari 2023. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi sempat menyinggung peristiwa keributan saat Munas HIPMI.

Menurut Jokowi, insiden adu jotos yang terjadi tanggal 21 November 2022 di Solo itu merupakan hal yang biasa. Karena pengurus HIPMI adalah anak muda, maka hal yang wajar apabila adanya emosi antar-peserta Munas HIPMI.

“Saya sangat memberikan apresiasi pada HIPMI, pada saat pemilihan ketua di Solo, ramai dikit-dikit, ya anak-anak muda biasalah rame-rame dikit,” kata Jokowi, di Kempinski Grand Ballroom Jakarta, Senin sore.

Tangkapan layar peserta Munas Hipmi saling adu jotos di arena Munas Solo

Tangkapan layar peserta Munas Hipmi saling adu jotos di arena Munas Solo

Menurut Jokowi, saat ini HIPMI sudah bisa mengatasi masalah tersebut dan antar pengurus yang sempat terlibat adu jotos sudah kembali bersatu. Pengurus HIPMI saat ini yang dipimpin oleh Akbar Himawan, mampu mempersatukan seluruh pengurus HIPMI.

“Tapi setelah itu, kepilih, semuanya bersatu kembali, ini sangat baik. Bagas di akomodir, Angga di akomodir, semuanya. Karena HIPMI ini adalah organisasi untuk urusan yang berkaitan dengan ekonomi dan saya lihat tadi yang dilantik juga panggungnya tidak cukup, saya mengapresiasi 239 pengurus (yang dilantik),” ujar Jokowi.

Kepala Negara juga mengaku senang saat ini HIPMI sudah kembali bersatu dan mengatasi konflik yang ada. Jokowi juga tak mempermasalahkan jumlah pengurus HIPMI yang saat ini jumlahnya mencapai 239 orang.

Halaman Selanjutnya

“Ini negara besar, sekali lagi, ini negara besar, jadi kalau kepengurusan 239 itu, sangat masih sangat wajar, dan yang saya senang, biasanya kalau sudah ada konflik terbuka itu akan sulit disatukan, nah ini ketua Akbar bisa menyatukan ini,” ujar Jokowi.

img_title

Sumber: www.viva.co.id