Asrama Haji Indramayu Siap Layani 8.968 Jemaah

Bandara Kertajati siap layani penerbangan haji.

Sabtu, 6 Mei 2023 – 21:52 WIB

VIVA Nasional – Direktur Layanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama Saiful Mujab memastikan asrama haji Indramayu siap melayani keberangkatan dan kepulangan jemaah. Ada 8.968 jemaah yang akan diberangkatkan melalui Asrama Haji Indramayu dan Bandara Kertajati.

Tahun ini adalah kali pertama dibukanya Embarkasi Kertajati. Jemaah akan berangkat dari Asrama Haji Indramayu dan terbang melalui Bandara Kertajati Majalengka dengan Saudia Airlines.

“Asrama Haji Indramayu dan Bandara Kertajati siap layani 8.968 jemaah haji,” sebut Saiful Mujab di Asrama Haji Indramayu, Jumat, 5 Mei 2023.

Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati

Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati

Saiful Mujab menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan SOP layanan di embarkasi. Nantinya, akan diterapkan one stop service atau layanan satu pintu. 

“Begitu jemaah tiba di asrama, langsung ada layanan pemeriksaan dari KKP, serta pembagian paspor, gelang, boarding pass, dan living cost atau uang saku, semua di satu tempat,” paparnya. 

Halaman Selanjutnya

“Layanan untuk jemaah lansia didahulukan agar jemaah bisa segera dapat beristirahat. Kita juga ada tambahan petugas untuk melayani jemaah lansia,” sambungnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id