Banjir Bandang Kembali Landa Semarang, PLN Amankan Warga dari Sengatan Listrik

Petugas PLN mengamankan aliran listrik di lokasi terdampak banjir bandang Semarang,  Sabtu 18 Februari 2023.

Minggu, 19 Februari 2023 – 09:46 WIB

VIVA Nasional – Banjir bandang kembali menerjang sejumlah lokasi di Kota Semarang. Hujan deras pada Sabtu siang, 18 Februari 2023 hingga sore di Ungaran dan Tembalang membuat Sungai Babon meluap. Banjir pun menerjang sejumlah titik di daerah aliran sungai tersebut.

Beberapa daerah yang terdampak adalah Perumahan Dinar Indah, Perumahan Grand Batik Batik Meteseh, Pemukiman di Rowosari Tembalang, serta di Desa Kebonbatur Mranggen perbatasan Demak-Semarang.

Rumah warga tergenang air hingga mencapai 2 meter di Meteseh dan Rowosari. Sementara di Kebonbatur, air bah setinggi 1 meter mengalir sangat deras hingga menghanyutkan benda-benda milik warga.

Genangan air tersebut juga membahayakan warga karena ada potensi air bisa mengalirkan arus listrik yang bisa menyengat.

Petugas PLN mengamankan aliran listrik di lokasi terdampak banjir bandang Semarang,  Sabtu 18 Februari 2023.

Petugas PLN mengamankan aliran listrik di lokasi terdampak banjir bandang Semarang, Sabtu 18 Februari 2023.

Photo :

  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Pihak PLN pun mengirimkan petugas lapangan untuk memastikan keselamatan warga terdampak banjir dari sengatan listrik. Terpantau, di wilayah yang terkena banjir, untuk sementara listrik dipadamkan pada Sabtu sore hingga malam. Petugas secara bertahap terus menjaga pasokan listrik agar tetap aman.

78 Gardu Terdampak

Halaman Selanjutnya

Sebanyak 78 gardu dari 178 gardu yang terdampak berhasil dinormalkan oleh petugas PLN di lapangan. Hingga Sabtu malam prosentase listrik pelanggan yang berhasil dinyalakan kembali mencapai 47 persen.

img_title

Sumber: www.viva.co.id