Banjir Bandang Terjang Objek Wisata Sembahe Deli Serdang, 1 Mobil Terseret Arus

Banjir bandang terjang objek wisata pemandian Sembahe, Kabupaten Deli Serdang

Minggu, 30 April 2023 – 18:39 WIB

VIVA Nasional – Objek Wisata pemandian Sungai Sembahe di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang diterjang banjir bandang, Minggu siang, 30 April 2023. Berdasarkan laporan sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang, tidak ada korban jiwa.

Namun, sejumlah pondok di lokasi wisata sembahe disapu banjir bandang tersebut. Termasuk satu unit mobil warna putih ikut terbawa arus air sangat deras.

Kepala BPBD Deli Serdang, Amos F Karo-karo menjelaskan, permukaan air naik sejak sekitar pukul 12.30 WIB. Sedang hujan turun melanda dari daerah pengunungan di Kabupaten Karo. Banjir bandang terjadi di objek wisata Sembahe pada pukul 14.00 WIB. 

“Jam 2 siang, terjadi kita sudah turun tim untuk melakukan pengecekan. Insyaallah tidak ada wisatawan terjebak. Karena, relawan dan anggota sudah memberikan peringatan kepada masyarakat, untuk keluar dari Sembahe,” sebut Amos saat dikonfirmasi VIVA, Minggu sore, 30 April 2023.

Banjir bandang terjang objek wisata pemandian Sembahe, Kabupaten Deli Serdang

Banjir bandang terjang objek wisata pemandian Sembahe, Kabupaten Deli Serdang

Amos mengungkapkan hujan deras sudah membuat permukaan air di kawasan penatapan di Kabupaten Karo, air sudah meluap. 

Oleh karena itu, pihaknya melakukan antisipasi dan pengecekan terhadap objek wisata air terjun dua warna, di Kecamatan Sibolangit. Karena, juga dijadikan tempat lokasi warga berwisata.

Halaman Selanjutnya

Amos mengatakan saat ini, masih dalam suasana liburan Lebaran 2023. Sehingga anggota BPBD Deli Serdang diturunkan untuk melakukan pengecekan lokasi tersebut.

img_title

Sumber: www.viva.co.id