Bareskrim Akan Periksa Bripka Madih Soal Sengketa Lahan

Bripka Madih bersama tim pengacaranya mendatangi Polda Metro Jaya

Jumat, 10 Februari 2023 – 10:45 WIB

VIVA Nasional – Anggota Provos Polsek Jatinegara, Bripka Madih akan diperiksa Tim Satgas Mafia Tanah Bareskrim Polri pada Jumat, 10 Februari 2023. Rencananya, Bripka Madih diambil keterangannya terkait kasus sengketa lahan yang diklaim miliknya.

“Yang bersangkutan membuat aduan dan rencana akan kami klarifikasi tentang pengaduannya,” kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandhani Rahardjo saat dikonfirmasi, Jumat, 10 Februari 2023.

Sementara kuasa hukum Bripka Madih, Yasin Hasan membenarkan soal pemanggilan pemeriksaan kliennya di Bareskrim Polri. Menurut dia, Bripka Madih akan memenuhi panggilan penyidik Bareskrim untuk diambil keterangannya.

Bripka Madih

“Benar ada pemeriksaan dari Mabes Polri, terkait dengan tanahnya Pak Madih, agendanya jam 10. Rencananya kita akan hadir, Pak Madih didampingi penasihat hukumnya akan hadir,” ujarnya.

Selain diperiksa, Yasin menyebutkan, Bripka Madih juga akan membuat pengaduan ke Divisi Propam Polri. Namun, ia tidak mengungkap siapa rencananya yang akan dilaporkan.

“Rencananya juga akan mengajukan laporan kepada Propam terkait dengan statement pejabat daripada Polda Metro Jaya dan penyidik,” ujarnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id