Bersedia Jual Sabu Lantaran Disebut Milik ‘Jenderal dari Padang’

Mantan Kapolsek Kalibaru Kompol Kasranto memberikan keterangan di sidang

Rabu, 22 Februari 2023 – 19:43 WIB

VIVA Nasional – Salah satu terdakwa kasus peredaran narkoba jaringan Teddy Minahasa, yang juga mantan Kapolsek Kalibaru Kompol Kasranto membeberkan alasan dirinya bersedia untuk mengedarkan dan menjual sabu yang diberikan oleh terdakwa Linda Pujiastuti.

Di hadapan majelis hakim, Kasranto mengaku Linda mengatakan kepadanya bahwa barang bukti sabu tersebut milik seorang “Jenderal dari Padang”.

Kasranto mengaku dirinya mengetahui dari mana asal narkoba tersebut, dan merasa lebih aman untuk mengedarkan barang haram tersebut, lantaran ada nama Jenderal dari Padang pada Juni 2022 sebanyak 1 kg sabu.

“Karena saya menanyakan ke Linda, bahwa barang (sabu) itu punya jenderal. (Katanya) ‘Aman Mas’. Maka dari itu saya bisa tertarik, itu karena barang jenderal, (sehingga) aman,” ujar Kasranto memberikan keterangan dalam persidangan kepada majelis hakim, Rabu 22 Februari 2023.

Kasranto mengatakan, Linda sebelumnya bilang kepadanya bahwa sabu tersebut berasal dari seorang jenderal yang bertugas di Padang, Sumatera Barat. Kepada Kasranto, Linda tidak menjelaskan secara rinci siapa sosok jenderal pemilik sabu tersebut.

Selanjutnya setelah keduanya sepakat, Linda pun meminta Kasranto untuk datang ke rumahnya yang berlokasi di Kedoya, Jakarta Barat.

Halaman Selanjutnya

“Saya ke rumahnya Linda di Kedoya, Jakarta Barat. Sampai di sana saudara Linda sudah menunggu dan langsung memberikan satu paperbag kembang-kembang warna coklat langsung dikasihkan ke saya, saya langsung balik ke kantor,” ujarnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id