Besok, KPK Bawa Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak ke Jakara

Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak

Minggu, 19 Februari 2023 – 21:10 WIB

VIVA Nasional – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan bahwa mereka berhasil menangkap Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak (RHP) yang menjadi tersangka pada kasus dugaan suap, pada Minggu, 19 Februari 2023.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, memastikan, pihaknya akan membawa RHP ke Jakarta pada Senin, 20 Februari 2023 besok.

“Rencana besok pagi tersangka RHP akan dibawa ke Jakarta untuk menjalani proses hukum atas dugaan tindak pidana korupsi,” kata Firli, Minggu, 19 Februari 2023.

Rompi tahanan KPK atas kasus korupsi. (Foto ilustrasi)

Rompi tahanan KPK atas kasus korupsi. (Foto ilustrasi)

Atas keberhasilan penangkapan RHP beserta penghubungnya hari ini, Firli pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu KPK. “Ini kerja sama antaraparat baik KPK, Polda Papua, TNI. Semua kita tuntaskan jika kita bisa bersama, bersatu, bahu-membahu,” ujarnya.

Diketahui, sebelumnya Firli juga melaporkan bahwa selain berhasil meringkus Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak (RHP), mereka juga berhasil menangkap penghubung Ricky yang masuk dalam DPO tersebut.

Dia menjelaskan, pada Sabtu (18/2) sore kemarin, KPK memperoleh info terkait lokasi persembunyian RHP. Terpantau, pada hari Minggu (19/2) pagi sampai siang, RHP ada di suatu lokasi di Abepura dan tidak ada pergerakan.

Halaman Selanjutnya

“Sekira pukul 15.00 WIT dilakukan penangkapan terhadap penghubung RHP,” kata Firli.

img_title

Sumber: www.viva.co.id