Bharada E Bakal Divonis Hari Ini

Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu

Rabu, 15 Februari 2023 – 07:38 WIB

VIVA Nasional – Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E bakal menjalani sidang vonis atas kasus pembunuhan berencana Brigadir J pada hari ini, Rabu, 15 Februari 2023. Pembacaan vonis itu dilakukan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Dikutip dari situs Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Selatan, sidang rencananya digelar pada pukul 09.30 WIB di ruang sidang utama.

“Rabu, 15 Februari 2023 agenda sidang untuk putusan pukul 09.30-selesai,” tulis situs SIPP PN Jakarta Selatan.

Bharada E, Sidang Lanjutan Saksi-Saksi

Bharada E, Sidang Lanjutan Saksi-Saksi

Diketahui, Brigadir J dibunuh pada 8 Juli 2022 lalu. Dia dieksekusi mati di rumah dinas Ferdy Sambo di kompleks polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Setelah dilakukan berbagai penyelidikan dan penyidikan, Polri menetapkan 5 orang tersangka dalam pembunuhan berencana Brigadir J, yaitu Ferdy Sambo, Bharada E, Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf.

Bharada E merupakan orang yang menembak Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo. Dia didakwa oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan dakwaan pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP, dengan hukuman minimal 20 tahun penjara dan maksimal hukuman mati.

Halaman Selanjutnya

Bharada E menyebut bahwa dirinya diperintah Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J. Namun, dia tidak kuasa menolak perintah dari atasannya tersebut lantaran takut. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id