BMKG Prakirakan Mayoritas Kota Besar di Indonesia Diguyur Hujan Hari

Ilustrasi prakiraan cuaca

Senin, 8 Mei 2023 – 07:20 WIB

VIVA Nasional – Badan Meteorologi, klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan mayoritas kota besar di Indonesia akan turun hujan pada hari ini

Dikutip dari situs resmi BMKG di Jakarta, untuk Pulau Sumatera, hujan dengan intensitas ringan terdapat di kota Jambi, Palembang, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang dan Bandar Lampung.

Sementara di Pekanbaru diprakirakan berkabut, dan perlu diwaspadai di Kota Padang, Aceh Medan serta Bengkulu diprakirakan hujan disertai kilat dan petir.

Bergeser ke pulau Jawa diprakirakan cerah berawan hingga berawan untuk Surabaya dan Semarang. Kemudian hujan dengan intensitas ringan terdapat di Kota Jogjakarta dan Serang. Hujan intensitas sedang diprakirakan terdapat di Jakarta dan kota Bandung.

Prakiraan cuaca BMKG.

Pada wilayah Bali dan Nusa Tenggara, diprakirakan cerah berawan hingga berawan di Kota Kupang dan Mataram. Di Denpasar diprakirakan hujan dengan intensitas ringan.

Bergeser ke Pulau Kalimantan, diprakirakan berkabut bagi sobat yang berada di Kota Pontianak, kemudian hujan dengan intensitas ringan terdapat di Kota Palangkaraya dan Tanjung Selor. Perlu di waspadai hujan disertai kilat dan petir di Kota Banjarmasin dan Samarinda.

Halaman Selanjutnya

Selanjutnya wilayah Sulawesi diprakirakan hujan dengan intensitas ringan terdapat di Kota Palu, Gorontalo dan Kendari. Di Kota Makassar pada diprakirakan hujan dengan intensitas sedang.

img_title

Sumber: www.viva.co.id