Brigjen Endar Blak-blakan soal Harta Rp 113 Miliar yang Tak Dilaporkan ke KPK

Brigjen Pol. Endar Priantoro

Kamis, 4 Mei 2023 – 16:48 WIB

VIVA Nasional – Eks Direktur Penyelidikan KPK, Brigadir Jenderal Endar Priantoro telah selesai mengklarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) buntut istri pamer harta di media sosial.

“Hari ini saya dilakukan klarifikasi kembali sebagai tambahan terkait dengan kelengkapan keterangan LHKPN atas nama saya dan Alhamdulillah saya sudah selesai menyampaikan keseluruhannya atas apa yang ada ditanyakan kepada saya, tentang harta kekayaan saya dan keluarga,” kata Endar kepada wartawan, Kamis 4 Mei 2023.

Endar mengatakan hanya mengklarifikasi soal harta kekayaan yang dimiliki, begitu juga dengan perusahaan milik istrinya yang merupakan seorang pengusaha. Endar juga mengaku telah memberikan keterangan terkait harta yang tidak dilaporkan sebesar Rp 113 miliar. 

Brigjen Endar Priantoro memenuhi panggilan KPK soal klarifikasi harta kekayaan

Brigjen Endar Priantoro memenuhi panggilan KPK soal klarifikasi harta kekayaan

Photo :

  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Endar menyebut bahwa diagram yang menyebut bahwa dirinya memiliki harta Rp 113 miliar yang tidak dilaporkan itu adalah hoaks belaka.

“Yang diklarifikasi pada intinya harta kekayaan yang saya miliki, perusahaan istri saya, beliau adalah pengusaha,” ujar Brigjen Endar

“Kemudian saya juga tambahkan mungkin kemarin ada diagram yang pernah keluar ya, diagram kekayaan atau gurita kekayaan Endar yang katanya Endar memiliki harta yang tidak dilaporkan Rp 113 M, saya berkata ya alhamdulillah amin kalau saya punya uang sebesar Rp 113 M. Tapi pada intinya semuanya adalah hoaks tidak betul,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, salah satu keluarga Jenderal bintang satu Polri menjadi sorotan juga di media sosial karena suka pamerkan gaya hidup mewahnya. Padahal, suaminya dinas di lembaga antikorupsi.

img_title

Sumber: www.viva.co.id