Buruh Indonesia Harus Memiliki Peran Perubahan

Ganjaran Buruh Berjuang (GBB)

Senin, 1 Mei 2023 – 01:00 WIB

VIVA Nasional – Ketua Umum Ganjaran Buruh Berjuang (GBB), Lukman Hakim mengatakan aksi May Day 2023 yang jatuh pada 1 Mei 2023 harus menjadi momentum bagi buruh Indonesia. Sebab, aksi tersebut berada pada periode tahun politik elektoral 2024.

Menurut dia, buruh Indonesia harus memiliki peran perubahan bukan sekadar pembawa tuntutan normatif. 

“May Day tahun ini ada pada periode tahun politik elektoral yang harus jadi momentum bagi buruh untuk berperan sebagai pembawa perubahan,” kata Lukman dalam siaran persnya, Minggu, 30 April 2023.

Dia menjelaskan, perubahan yang dimaksud adalah berkolaborasi dengan kandidat presiden dengan konsep-konsep strategis yang berorientasi pada kepentingan nasional berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 

Buruh Indonesia harus terlihat langsung dan konkrit dalam memenangkan calon Presiden. Dia mengatakan buruh Indonesia harus punya calon presiden yang akan menjadi presiden buruh Indonesia. 

“Dalam momentum May Day 2023 ini GBB kembali menegaskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai capresnya kaum buruh dan siap memenangkan Bapak Ganjar Pranowo sebagai presidennya buruh Indonesia,” seru Lukman.

Halaman Selanjutnya

Dia menambahkan dalam 5 bulan terkahir GBB telah menghimpun dan berkolaborasi dengan berbagai serikat buruh di antaranya, forum HRD, Asosiasi Pengusaha, maupun Perusahaan.

img_title

Sumber: www.viva.co.id