Cak Imin Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Penembakan Kantor MUI Pusat

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin).

Selasa, 2 Mei 2023 – 22:13 WIB

VIVA Nasional –Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau kerap disapa Cak Imin meminta Polri untuk mengusut tuntas kasus penembakan yang terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa siang, 2 Mei 2023.

”Kasus penembakan ke Kantor MUI ini harus menjadi perhatian serius karena ini sangat membahayakan. Kasus ini harus diusut tuntas sehingga bisa terungkap apa motif dari aksi penembakan tersebut,” kata Cak Imin.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar

Imin juga mengapresiasi langkah sigap kepolisian yang sudah berhasil menangkap seorang pria yang diduga sebagai pelaku penembakan. ”Tindakan cepat dan sikap dari Polri harus kita apresiasi. Dengan begitu bisa terungkap apakah ini pelaku tunggal atau ada jaringan di belakangnya,” ujarnya.

Ketua Umum PKB lebih lanjut enggan berspekulasi dan menyimpulkan tindakan penembakan tersebut sebagai bagian dari aksi jaringan teroris.

“Itu tugas Kepolisian untuk mengusutnya, apakah ada kaitannya dengan jaringan teroris atau bukan. Namun yang jelas ini tindakan berbahaya dan harus diusut tuntas,” kata Imin.

Diketahui, penembakan tersebut mengakibatkan sedikitnya 2 orang mengalami luka-luka. Seorang korban mengalami luka tembak di bagian punggung dan seorang lainnya terkena serpihan kaca. 

Halaman Selanjutnya

Kedua korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Agung Manggarai, Jakarta Pusat. Sementara seorang terduga pelaku penembakan dilaporkan tewas.

img_title

Sumber: www.viva.co.id