Calon Ketum Pemuda Muhammadiyah, Sukron Ingin Merajut Ukhuwah di Muktamar

Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Muhammad Sukron

Sabtu, 18 Februari 2023 – 23:57 WIB

VIVA Nasional – Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-18, akan digelar di Balikpapan Kalimantan Timur pada 21-24 Februari 2023. Rencananya, Presiden Joko Widodo akan membuka muktamar, forum tertinggi di dalam organisasi otonom Persyarikatan Muhammadiyah itu.

Muktamar juga menjadi arena untuk memilih pimpinan dan ketua umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang baru. Diantara kandidat yang siap maju, adalah Muhammad Sukron. Saat ini, dia juga menjabat sebagai salah satu Ketua Pemuda Muhammadiyah.

Sukron mengatakan, dirinya siap untuk ikut berpartisipasi di muktamar ini. Maka ajang ini, harus menjadi momentum dalam rangkan merajut ukhuwah antarkader Pemuda Muhammadiyah, kata Sukron.

Visinya untuk merajut ini, seirama dengan tema Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-18 tersebut yakni “Pemuda Negarawan Harmoni Memajukan Indonesia”. 

“Momentum muktamar ini sangat pas untuk kita merajut ukhuwah yang menciptakan harmoni untuk memajukan Indonesia,” ujar Sukron, dalam keterangannya, Minggu 19 Februari 2023.

Pria yang sedang merampungkan studi S3 nya tersebut, mengajak seluruh kader dan simpatisan Pemuda Muhammadiyah untuk merefleksikan diri. Terutama terkait dengan visi perjuangan dan agenda nyata yang bisa menjawab persoalan yang dihadapi kader Pemuda Muhammadiyah.

Selain itu, juga refleksi untuk menghadapi berbagai tantangan Indonesia sekarang dan yang akan datang. Bagiamana peran serta Pemuda Muhammadiyah di dalamnya.

Halaman Selanjutnya

“Melalui ukhuwah di muktamar nanti dapat menghadirkan energi kebersamaan untuk saling asah, asih, asuh antarsesama kader Pemuda Muhammadiyah,” kata mahasiswa doktoral Universitas Padjajaran Bandung itu.

img_title

Sumber: www.viva.co.id