Cara Anak Muda di Sumut Maknai Hari Bumi Sedunia

Pemuda dan pemudi membersihkan sampah di sungai

Minggu, 30 April 2023 – 23:40 WIB

VIVA Nasional – Peringatan Hari Bumi Sedunia atau Earth Day dimanfaatkan Srikandi Ganjar Sumatera Utara bersama komunitas mahasiswa pencinta lingkungan Kota Medan melangsungkan kegiatan positif bertajuk “Sumut Go Green”. 

Meski momen tahunan itu diperingati setiap tanggal 22 April, namun semangat menjaga lingkungan tetap bersih, asri, dan sehat terus tertanam dalam diri para perempuan loyalis Ganjar Pranowo. 

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sumut, Firda Annisa Sirait mengatakan, pihaknya menggelar aksi bebersih sampah di sejumlah titik Sungai Babura-Sungai Deli hingga Taman Hutan Kota PLN, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu, 30 April 2023.

“Pesertanya kurang lebih ada 200 orang terdiri dari beberapa kalangan. Ada mahasiswa, terus ada juga pemuda pemudi setempat yang tinggal di sekitaran sungai, ada juga teman-teman dari komunitas pecinta lingkungan,” jelas Firda.

Gebrakan bebersih sampah ini diharapkan bisa membantu mengurangi polusi dan memperbaiki kualitas lingkungan sekitar, sehingga mencegah terjadinya banjir. 

Di sisi lain, mereka juga melakukan aksi penanaman pohon meliputi bambu, durian, dan mangga. Penanaman pohon ini membantu mengurangi emisi karbon dioksida serta memperbaiki kualitas udara. 

Halaman Selanjutnya

“Acara ini juga merupakan representasi dari Pak Ganjar sendiri ya yang dimana Pak Ganjar itu sangat aware terhadap lingkungan dimana beliau juga pernah mendapatkan penghargaan (Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 dari KLHK di tahun 2022),” ungkap Firda. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id