Cara Gus-Gus Nusantara Jawa Timur Dorong Kemajuan Pesantren

Kelompok relawan GGN Jatim beri bantuan untuk pondok pesantren Al Fattah

Sabtu, 18 Februari 2023 – 00:37 WIB

VIVA Nasional – Pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam relawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur, menyerahkan sejumlah bantuan untuk pembangunan asrama santri di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Al Fattah, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.

Koordinator Wilayah GGN Jawa Timur, Gus Alwy Hasan mengemukakan, sejumlah bantuan yang diberikan untuk pembangunan pondok pesantren yaitu berupa bantuan material, seperti semen, pasir, genteng dan bata ringan.

“Di sini yang kami perbantukan yaitu pasir 1 rit, kemudian genteng 1.000, semen 10 sak dan ada lagi timba atau ember. Kami berharap pondok yang baru dirintis di sini pembangunannya cepat selesai dan santri yang mondok di sini lebih senang dan istiqomah,” ucap Gus Alwy, dalam keterangan yang diterima Jumat, 17 Februari 2023.

Ilustrasi/Belajar di pesantren.

Ilustrasi/Belajar di pesantren.

Photo :

  • VIVA.co.id/Purna Karyanto Musafirian

Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Al Fattah merupakan pesantren yang baru berjalan selama 6 tahun. Oleh sebab itu, GGN Jawa Timur pun mendorong perkembangan dan kemajuan Pondok Pesantren Al Fattah dengan memberikan bantuan pembangunan.

Adapun bantuan pembangunan pondok pesantren Al Fattah dari GGN Jawa Timur untuk melanjutkan penyelesaian lantai 2 pondok pesantren yang belum jadi.

Gus Alwy berharap bantuan yang diberikan GGN Jawa Timur dapat mempercepat pembangunan pesantren, sehingga para santri bisa mengoptimalkan seluruh kegiatannya di pesantren.

Halaman Selanjutnya

“Kondisi sebelumnya ini masih dalam tahap pembangunan karena pondok ini masih baru masih beberapa tahun dirintis. Jadi menurut kami pondok-pondok yang baru dirintis ini memang harus diutamakan dalam pemberian bantuan,” jelas Gus Alwy.

img_title

Sumber: www.viva.co.id