Cuaca Buruk, 4 Helikopter yang Evakuasi Kapolda Jambi Putar Balik

Halikopter putar balik ke lapangan KONI Desa Langling, Kec. Bangko, Kab Merangin

Selasa, 21 Februari 2023 – 11:20 WIB

VIVA Nasional – Empat helikopter dari Baharkam Polri, SAR Basarnas, dan TNI-AU saat mengevakuasi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono di hutan Bukit Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kebupaten Kerinci, Jambi. putar balik ke lapangan KONI Desa Langling, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi, Selasa (21/2). 

Putar baliknya empat helikopter dikarenakan faktor cuaca buruk di lokasi kejadian dan terlihat empat helikopter secara bersamaan mendarat di lapangan KONI, Merangin, Jambi.

Dari pantauan VIVA, tampak Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo dan jajaran Pejabat Polri berkumpul di Merangin. 

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan mendarat darurat di hutan

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan mendarat darurat di hutan

“Helikopter Putar balik karena cuaca buruk di lokasi kejadian,” ujar Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, Selasa, 21 Februari 2023.

Yudawan menyebutkan, untuk saat ini Kapolda Jambi bersama rombongan sehat selalu dan pasukan Tim Gabungan berjumlah 50 orang sudah di tempat kejadian yang sebelumnya ada gabung jalur darat. 

“Untuk makanan dan minuman sudah dipersiapkan dan sudah diberikan kepada rombongan Kapolda Jambi,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya

Yudawan mengatakan, nantinya saat rombongan Kapolda Jambi bisa dievakuasi akan dibawa ke Bangko, Merangin, untuk dirawat sementara dan setelah itu baru diterbangkan ke Jambi. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id