Diizinkan Jokowi Fokus Urus PSSI, Zainudin Amali Mundur Sebagai Menpora?

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali di Istana Presiden Jakarta

Senin, 20 Februari 2023 – 13:03 WIB

VIVA Nasional – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa dirinya sudah melapor ke Presiden Jokowi mengenai dirinya yang terpilih sebagai Wakil Ketua Umun (Waketum I PSSI). Namun ketika disinggung apakah dirinya akan mundur dari jabatan Menpora setelah menduduki kursi Ketua Umum PSSI, Amali tidak menjawabnya secara tegas.

Setelah menyampaikan laporan tersebut, Amali hanya mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi mengizinkan dirinya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola nasional. Dia tak menjawab dengan tegas apakah mundur atau tidak sebagai Menpora.

“Saya secara pribadi sudah melapor (posisi Waketum I PSSI) kepada Presiden dan tentu beliau sudah mengetahui. Beliau menyerahkan kepada saya dan saya sampaikan akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola,” kata Zainudin Amali di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, 20 Februari 2023.

Erick Thohir, Ketum PSSI dan Wakil Ketum PSSI Zainuddin Amali dan Ratu Tisha

Erick Thohir, Ketum PSSI dan Wakil Ketum PSSI Zainuddin Amali dan Ratu Tisha

Politisi Partai Golkar itu menyebutkan bahwa Presiden Jokowi telah memahami apabila dirinya fokus mengurus sepak bola tanah air. Tidak ada perintah yang menyebutkan dirinya untuk mundur dari Menpora setelah menduduki jabayan Waketum PSSI itu.

“Itu dipahami beliau dan beliau menyampaikan kepada saya, saya diizinkan fokus pada sepak bola mendampingi Pak Erick Thohir (Ketum PSSI),” kata Amali.

Awak media kemudian kembali menanyakan apakah pernyataan tersebut menandakan Amali akan mundur sebagai Menpora dan fokus menjadi Waketum I PSSI, Amali menolak memberi penjelasan rinci dan menyerahkan kepada wartawan untuk menafsirkan situasi dan pernyataan yang sudah dia jelaskan.

Halaman Selanjutnya

“Sudah jangan dijelaskan panjang-panjang lagi itu. Masa kalian tanya lagi. Jadi, beliau (Presiden) sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola mendampingi Pak Erick Thohir, Ratu Tisha dan teman-teman Exco PSSI,” katanya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id