Gagasan IKN Nusantara Jokowi Dinilai Mampu Hadirkan Pemerataan Ekonomi

Presiden Jokowi tinjau pembangunan infrastruktur IKN

Sabtu, 12 November 2022 – 15:50 WIB

VIVA Nasional – Gagasan Ibu Kota Negara (IKN) baru yang dibawa oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhasil membuat ekonomi masyarakat bergeliat. Pemerataan ekonomi pun dapat diwujudkan dengan kehadiran IKN tersebut.

Bupati Penajam Paser Utara, Hamdan, mengatakan masyarakat di sekitar proyek pembangunan sangat bahagia dengan hadirnya IKN tersebut. Sebab tidak bisa dipungkiri bahwa IKN dapat mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Berbagai sektor menggeliat karena sudah melihat peluang-peluang yang bisa ditangkap di IKN. Salah satunya adalah kesejahteraan masyarakat,” kata Hamdan dalam keterangan yang diterima, Sabtu 12 November 2022.

Desain Garuda untuk Istana Negara di Ibu Kota Negara Baru.

Photo :

  • Tangkapan kamera @suharsomonoarfa.

Terlebih, Hamdan menuturkan bahwa pembangunan IKN ini fokus terhadap kesejahteraan masyarakat lokal. Selain itu, Hamdan mengatakan bahwa Presiden Jokowi terus mendorong agar SDM masyarakat lokal terus meningkat.

“Proses perpindahan IKN ini seperti arahan Pak Presiden Jokowi tidak boleh sama sekali meninggalkan warga lokal. Seperti contohnya peningkatan SDM. Pemerintah pusat melalui program-programnya dan  melaui kementeriannya mulai melakukan pelatihan pada masyarakat lokal,” ujarnya.

Desain Sekretariat Presiden di IKN Nusantara.

Photo :

  • Dokumentasi Waskita Karya.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version