Gempa Garut Dilaporkan Bikin Rumah Rusak di Kecamatan Pasirwangi

Sebuah rumah rusak akibat gempa di Garut.

Kamis, 2 Februari 2023 – 00:32 WIB

VIVA Nasional – Gempa bumi dirasakan oleh warga Kabupaten Garut, Jawa Barat dan sekitarnya pada pukul 22.57 WIB, Rabu, 1 Februari 2023. Gempa dengan kekuatan magnitudo 4,3 itu dilaporkan telah membuat sebuah rumah warga rusak.

Guncangan gempa ini terasa cukup lama sehingga sebagian warga keluar rumah untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

“Barusan gempanya cukup lama, hampir satu menit, sehingga kami sekeluarga cepat-cepat keluar rumah,” ujar Ny. Pepi, warga Kampung Cisitu, Desa Sirnagalih, Kecamatan Bayongbong, Garut, Rabu 1 Februari 2023.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), titik gempa ada di 7.27 Lintang Selatan, 107.73 Bujur Timur atau 19 kilometer barat daya Garut. Gempa ini memiliki kedalaman 3 kilometer.

Merespons itu, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Garut, Satria Budi mengatakan, hingga saat ini, pihaknya belum mendapat laporan kerusakan bangunan akibat gempa. Pihaknya terus melakukan penelusuran mencari laporan perkembangan dampak gempa bumi terutama di wilayah Kecamatan Pasirwangi Garut.

“Sementara belum ada laporan, namun kalau melihat peta, daerah Garut terdekat dengan pusat gempa adalah Kecamatan Pasirwangi,” ungkapnya singkat.

Halaman Selanjutnya

Kapolsek Pasirwangi Terjunkan Personel

img_title

Sumber: www.viva.co.id