Gerah Sepuh, Istri Mbah Maridjan Ponirah Meninggal Dunia di 93 Tahun

Ponirah.

Senin, 1 Mei 2023 – 19:14 WIB

VIVA Bisnis – Istri mendiang Mbah Maridjan yaitu Ponirah tutup usia pada Senin 1 Mei 2023 pukul 07.20 WIB. Ponirah meninggal dunia diumur 93 tahun.

Tokoh masyarakat di Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman Bambang Sugeng membenarkan kabar duka tersebut. Bambang menyebut Ponirah meninggal dunia pada pukul 07.20 WIB.

“Meninggal jam 07.20 WIB pagi tadi. Gerah (sakit) sepuh karena sudah 93 tahun,” kata Bambang saat dihubungi.

Bambang menerangkan Ponirah dimakamkan di Srunen, Glagaharjo, Cangkringan pada Senin 1 Mei 2023 pukul 13.00 WIB. Makam Ponirah ini berada satu kompleks dengan makam Mbah Maridjan.

Bambang menuturkan semasa hidupnya, Ponirah yang selalu menemani Mbah Maridjan semasa hidupnya ini merupakan sosok yang dekat dengan masyarakat maupun relawan di lereng Gunung Merapi.

“Mbah Maridjan Putri (Ponirah) ini seperti Mbah Maridjan Kakung. Selalu mendampingi masyarakat di lereng Merapi. Orangnya sangat ramah, andhap ashor,” ucap Bambang.

Halaman Selanjutnya

Kedekatan dengan relawan ini disebut Bambang, membuat saat pemakaman banyak orang baik relawan maupun masyarakat hadir untuk mengantarkan Ponirah ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version