Hari Kedua Lebaran, Lebih Dari 25 Ribu Kendaraan Masuki Kawasan Puncak Bogor

Kapolres Bogor AKBP Iman Imannudin

Minggu, 23 April 2023 – 22:57 WIB

VIVA Nasional – Libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah hari kedua, jalur wisata di kawasan puncak Bogor, Jawa Barat diserbu wisatawan. Tercatat hingga hari Minggu ini, lebih dari 25 ribu kendaraan masuk ke wilayah tersebut untuk berwisata.

“Kawasan wisata yang berada di jalur Puncak sudah mulai dipadati pengunjung. Perkiraan kendaraan yang sudah masuk jalur puncak saat ini sekitar 25 ribu kendaraan sudah masuk kawasan wisata atau tempat-tempat wisata,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imannudin, Minggu 23 April 2023.

Kemacetan di Jalur menuju Puncak Bogor

Kemacetan di Jalur menuju Puncak Bogor

Iman mengatakan, pihaknya telah memberlakukan one way atah satu arah sejak Pagi pukul 06.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB siang. 

“Sekarang sebagaimana kita lihat ekor antrean kendaraan sudah sampai di Gadog ke atas. Sebagian besar mengarah ke tempat wisata ke sekitaran Taman Safari. Dan mengarah ke Taman Safari. Dilihat dari kendaraan masuk semua menuju tempat wisata,” kata Iman. 

Sementara untuk arus kendaraan pemudik sendiri sudah selesai pada malam takbiran 21 April 2023. “Untuk yang mudik terakhir di malam Lebaran,” katanya. 

Iman menyampaikan, hingga di hari kedua lebaran ini Polres Bogor menyiapkan keperluan fasilitas membantu pemudik dan wisatawan yang melintasi puncak. 

Halaman Selanjutnya

“Di sini ada tenaga kesehatan kemudian ada tempat pijat refleksi tempat istirahat, ada toilet mobile, dan memberikan  hiburan angklung untuk menghibur pegendara, semoga bisa dimanfaatkan,” katanya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id