Harta Fantastis Pejabat Pajak yang Anaknya Aniaya Putra Petinggi GP Ansor, Tak Ada Rubicon

Sosok  Rafael Alun Trisambodo

Rabu, 22 Februari 2023 – 17:40 WIB

VIVA Nasional – Mario Dandy Satriyo, anak salah satu pejabat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Selatan viral setelah diketahui terlibat kasus penganaiayaan terhadap anak petingg GP Ansor bernama David di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Belakangan diketahui bahwa Dandy merupakan anak dari Kabag Umum Kanwil Pajak DJP Jakarta Selatan II, Rafael Alun Trisambodo. 

Penelusuran VIVA, ternyata Rafael, ayah Mario Dandy mempunyai harta yang fantastis. Hartanya bahkan jauh melebihi Dirjen Pajak Suryo Utomo.

Dikutip VIVA, dari elkhpn.kpk.go.id, Rabu, 22 Februari 2023, tercatat Rafael memiliki harta meencapai Rp 56 miliar di tahun 2021. Hartanya paling banyak berupa tanah dan bangunan di berbagai daerah, yang nilainya ditaksir mencapai Rp 51,93 miliar. Aset tanah dan bangunan miliknya itu tersebar di Sleman, Manado, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. 

Dia juga juga tercatat memiliki alat transportasi dan mesin berupa  dua unit mobil dengan total nilai mencapai Rp 425 juta. Kendaraan yang dimilikinya itu berupa mobil Toyota Camry tahun 2008, mobil Toyota Kijang tahun 2018.

Menariknya, dalam LHKPN, tidak ada motor gede Harley Davidson dan mobil Jeep Rubicon, seperti yang dipakai Mario di media sosial. 

Mario Dandy Satriyo, anak pejabat Ditjen Pajak yang menjadi tersangka

Mario Dandy Satriyo, anak pejabat Ditjen Pajak yang menjadi tersangka

Halaman Selanjutnya

Kemudian Rafael juga tercatat dalam lhkpn KPK punya harta bergerak lainnya senilai Rp 420 juta, memiliki surat berharga senilai Rp 1,55 miliar, kas dan setara kas Rp 1,34 miliar, serta harta lainnya senilai Rp 419 juta. Sehingga total keseluruhan hartanya mencapai Rp 56 Miliar. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id