Heboh Syarat Perpanjang Kontrak Kerja Harus Staycation Bareng Atasan, Ini Pengakuan Korban

Korban berinisal AD yang mengakui ada syarat staycation bareng atasan demi perpanjangan kontrak kerja.

Jumat, 5 Mei 2023 – 18:21 WIB

VIVA Nasional – Korban syarat staycation bareng atasan untuk memperpanjang kontrak kerja mulai bermunculan. Salah satunya gadis berinisial AD yang mengaku bahwa dirinya sempat diminta untuk jalan-jalan berdua atasannya demi kontrak kerjanya diperpanjang.

Ketika itu, AD diajak atasannya untuk perpanjangan kontrak di tempat kerjanya di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi. Korban diajak ke mal hingga makan berdua.

“Kalau mau diperpanjang, harus mau gitu diajak jalan kalau gak mau diajak jalan ya sudah, habis kontrak saja,” kata AD, Jumat, 5 Mei 2023.

Ilustrasi Staycation

Dia mengatakan, atasannya sempat bertanya untuk lokasi jalannya. “Dia tuh nanya maunya di mana, Karawang ayo, di sini juga ayo, tapi aku gak pernah bilang ayo, enggak. Di sisi lain aku juga masih butuh (kerja), terus takut lama-lama batin tertekan,” ujarnya.

Bahkan, dirinya mengaku sering ditanyakan waktu untuk bisa jalan berdua. Dan ironinya, si atasan itu tidak mau jalan bersama-sama pekerja yang lain.  “Dia selalu nanya kapan kayak gitu, jalan berdua. Saya selalu alasan, iya nanti maunya saya bareng-bareng. Tapi dia selalu enggak mau, maunya berdua,” tegas dia.

Bahkan, kata dia, dia sempat menolak untuk permintaan atasannya berjalan-jalan. “Akhirnya aku mutusin bahwa aku negesin dia lewat pesan WhatsApp bilang maaf pak saya gak bisa jalan berdua, di situ dia langsung marah, nomor saya diblokir padahal kan saya masih kerja di situ,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Dan ternyata, kebiasaan atasannya meminta dilayani agar diperpanjang kontrak di perusahaan tempat dia bekerja sudah biasa. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id