Helikopter Rombongan Kapolda Jatim Mendarat Darurat di Tulungagung

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jatim mendarat darurat.

Rabu, 22 Februari 2023 – 20:28 WIB

VIVA Nasional – Helikopter yang ditumpangi Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Toni Harmanto mendarat darurat di Lapangan Desa Rejotangan, Tulungagung, Rabu, 22 Februari 2023, sore. Beruntung, semua penumpang helikopter termasuk Kapolda Jatim Irjen Toni selamat.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Tulungagung Inspektur Polisi Satu Anshori membenarkan pendaratan darurat helikopter yang ditumpangi Irjen TonHarmanto tersebut. 

“Penyebabnya karena cuaca yang buruk,” kata Anshori,  dalam keterangannya.

Menurut Anshori, Irjen Toni punya agenda bersama rombongannya untuk melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pacitan. Lalu, Irjen Toni serta rombongan kembali ke Surabaya dengan menumpangi helikopter.

Namun, begitu sampai di Tulungagung, cuaca buruk. Dengan demikian, Irjen Toni meminta agar dilakukan pendaratan darurat.

Pilot helikopter berupaya melakukan pendaratan darurat di Lapangan Desa, Kecamatan Rejotangan. Upaya itu pun berhasil dan selamat. 

Halaman Selanjutnya

Setelah mendarat, Irjen Toni sempat melaksanakan salat Asar dulu di desa setempat. Lalu, jenderal bintang dua itu memilih melanjutkan perjalanan melalui darat ke Surabaya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id