Hercules Dipanggil KPK, Kasus Apa?

Hercules Rosario Marshal.

Rabu, 18 Januari 2023 – 16:56 WIB

VIVA Nasional – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal melakukan pemeriksaan terhadap Rosario De Marshall alias Hercules atas kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA) pada Kamis 18 Januari 2023 mendatang.

“Tadi sudah disampaikan dia mengkonfirmasi akan hadir besok,” ujar Kepala Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Rabu 18 Januari 2023.

Juru bicara KPK Ali Fikri

Juru bicara KPK Ali Fikri

Kendati demikian, pihak KPK menyebut belum ada kepastian terkait waktu kehadiran Hercules. Namun, Ali memastikan sebagaimana surat yang telah dilayangkan jika yang bersangkutan akan hadir sekitar pukul 10.00 WIB.

“Ta kita belum menerima informasi terkait waktu, tetapi memang dalam panggilan itu KPK di antara jam 10.00 WIB keatas,” tutur Ali.

Adapun, dalam pemeriksaan ini Hercules rencananya akan dimintakan dalam perkara dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA) melibatkan Hakim Agung nonaktif MA Sudrajat Dimyati (SD).

 Juru Bicara KPK, Ali Fikri

Juru Bicara KPK, Ali Fikri

Halaman Selanjutnya

Sebagai informasi, terdapat 13 orang yang dijerat KPK sebagai tersangka dalam kasus ini. Mereka yakni Hakim Agung Gazalba Saleh; Hakim Yustisial Prasetio Nugroho; dan staf Gazalba, Redhy Novarisza.

img_title

Sumber: www.viva.co.id