Istana Bantah Mobil Jokowi Nyangkut saat Tinjau Jalanan Rusak di Lampung

Presiden Jokowi tinjau jalan rusak di Lampung naik mobil Indonesia 1

Jumat, 5 Mei 2023 – 16:15 WIB

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau jalanan yang rusak di daerah Lampung pada Jumat, 5 Mei 2023. Ternyata, Jokowi meninjau jalanan yang rusak tidak menggunakan helikopter tapi malah naik mobil sedan Mercedes Benz warna hitam.

Beredar di Twitter, mobil yang membawa Presiden Jokowi itu dikawal oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Terlihat, Jokowi memakai baju kemeja putih membuka pintu mobil karena sempat terhenti.

Presiden Jokowi tinjau jalan rusak di Lampung naik mobil Indonesia 1

Presiden Jokowi tinjau jalan rusak di Lampung naik mobil Indonesia 1

Photo :

  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Dari video yang beredar, ada suara warga yang merekam berteriak mobil Presiden Jokowi nyangkut. Begitu Jokowi buka pintu, Paspampres langsung menjaga ketat membentuk lingkaran.

“Nyangkut Pak. Turun-turun. Nyangkut gaes atau gimana ya. Apalagi kita Pak tiap hari lewat sini,” ujar warga dalam video dikutip pada Jumat, 5 Mei.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan mobil Presiden Jokowi saat meninjau lokasi jalanan rusak wilayah Lampung bukan nyangkut seperti video viral di media sosial. Menurut dia, pengemudi melambatkan ritme karena ada lubang.

“Tidak nyangkut sama sekali. Itu karena berlubang, jadi pelan-pelan,” kata Bey saat dikonfirmasi wartawan.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung pada Jumat, 5 Mei 2023. Presiden dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, sekitar pukul 08.05 WIB.

img_title

Sumber: www.viva.co.id