Jasad Mustopa Pelaku Penembakan di Kantor MUI Belum Diambil Keluarga

Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri, Jakarta Timur.

Rabu, 3 Mei 2023 – 16:50 WIB

VIVA Nasional – Belum ada anggota keluarga dari Mustopa NR, pelaku penembakan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), yang mau mengambil jasadnya pasca rampung diautopsi. Hingga kini, jasad Mustopa masih di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Belum ada (permintaan pengambilan jenazah Mustopa),” ujar Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto kepada wartawan, Rabu 3 Mei 2023.

Kata dia, jenazah Mustopa sudah siap apabila ingin segera diambil pihak keluarga. Kata dia, apabila keluarga mau mengambil jasad Mustopa harus ada surat dulu dari penyidik yang menangani kasus ini. Sehingga, Hariyanto mengarahkan anggota keluarga Mustopa segera menghubungi penyidik. Hal tersebut dinilai merupakan prosedur yang ada.

“Jadi, nanti kalau pengambilan, keluarga nanti tolong dikonfirmasi sama penyidik apakah sudah menghubungi keluarganya. Kami prinsipnya siap, ketika nanti keluarga datang ke sini jenazahnya kita kasihkan kepada penyidik di belakang kemudian penyidik nanti yang akan menyerahkan kepada keluarga,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto mengatakan tidak ada luka pada jasad Mustopa NR, pelaku penembakan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pada jasad pelaku juga tidak ada luka tembak.

“Tidak ada (luka-luka pada tubuh Mustopa),” kata dia kepada wartawan, Selasa, 2 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya

Untuk diketahui, kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat dikabarkan diserang oleh orang tak dikenal. Aksi penyerangan ini viral di media sosial salah satunya diunggah akun Twitter @facialwashh.

img_title

Sumber: www.viva.co.id