Jelang Peresmian Gedung PYCH, Pemuda Papua Siapkan Yel-yel Nasionalisme

Persiapan pemuda Papua sebelum peresmian gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura

Kamis, 19 Januari 2023 – 04:40 WIB

VIVA Nasional – Anak muda yang tergabung dalam Papua Muda Inspiratif (PMI) tengah mempersiapkan penampilan terbaik untuk acara peresmian gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua. Gedung yang telah rampung dibangun itu rencananya akan diresmikan Presiden Jokowi dalam waktu dekat.

Penampilan yang disiapkan PMI di antaranya Paskibra hingga yel-yel ekspresi nasionalisme dan cinta Tanah Air. Kesempatan ini juga menjadi ajang  pelatihan Event Organizer (EO) bagi para pengurus dan anggota PMI.

Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH)

Salah satu anggota Paskibra, Eliesher Krishyo (17), mengaku telah berlatih dengan keras guna menyuguhkan penampilan apik di hadapan Presiden Jokowi dan tamu undangan yang akan hadir pada peresmian. 

“Sejauh ini persiapannya sudah 80 persen, sudah berlatih lama agar nanti pada pelaksanaannya bisa memberikan yang terbaik,” ungkap Eliesher usai latihan, Rabu 18 Januari 2023

Eliesher menyambut gembira peresmian gedung PYCH yang akan menjadi sarana  pengembangan kreativitas dan ilmu pengetahuan anak muda Papua itu.

“Kita menyambut baik kemajuan Papua, semoga ke depan pemuda Papua memiliki daya saing dalam berbagai bidang,” ungkap Eliesher.

Halaman Selanjutnya

Pengisi acara lainnya, Nita Satungga (21), mengaku sangat antusias mengikuti acara tersebut dan telah mempersiapkan yel-yel dan gerakan dengan matang. Dirinya bersama puluhan peserta lain bertekad akan menampilkan performa terbaiknya pada acara peresmian.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version