Kajati Sumut Copot Jaksa yang Peras Keluarga Tersangka: Jangan Main-main Perkara

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut Idianto

Senin, 15 Mei 2023 – 19:36 WIB

VIVA Nasional – Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Bidang Pengawasan melakukan pemeriksaan terhadap oknum jaksa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Batubara, berinsial EKT, diduga memeras keluarga tersangka narkoba. Aksi jaksa wanita diduga memeras itu, viral di media sosial.

Untuk diketahui, pemeriksaan dilakukan berdasarkan Surat Perintah Inspeksi Kasus dengan nomor Surat Perintah Nomor: PRINT-23/L.2/H.I.1/05/2023 tanggal 12 Mei 2023 untuk melakukan Inspeksi Kasus terhadap oknum Jaksa EKT.

“Atas dasar surat perintah tersebut, hari Senin 15 Mei 2023, dilakukan pemeriksaan terhadap oknum Jaksa EKT, Pihak Pelapor dan pihak-pihak terkait,” ucap Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut, Idianto, Senin 15 Mei 2023.

Idianto mengungkapkan sebelumnya, pihaknya terlebih dahulu mengamankan EKT. Kemudian, oknum jaksa tersebut, telah dibebaskan dari jabatan jaksa untuk sementara waktu. Selanjutnya, diserahkan ke Bidang Pengawasan Kejati Sumut, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Apabila dalam pemeriksaan pengawasan terbukti, maka oknum jaksa tersebut akan diproses lebih lanjut sesuai aturan hukum yang berlaku. Jaksa EKT saat ini sudah dicopot dan sudah ditarik ke Kejati Sumut pemeriksaan fungsional oleh pengawasan,” jelas Idianto.

EKT jaksa di Kejaksaan Negeri Batubara Diduga Memeras Keluarga Tersangka Narkoba

EKT jaksa di Kejaksaan Negeri Batubara Diduga Memeras Keluarga Tersangka Narkoba

Photo :

  • Tangkapan layar Instagram @seputarbinjai

Idianto mengungkapkan jika nantinya dalam pemeriksaan lanjutan, diperoleh hasil bahwa jaksanya terbukti melakukan kesalahan. Maka akan diberikan tindakan tegas. 

Halaman Selanjutnya

“Dalam setiap kesempatan, kita selalu ingatkan seluruh jajaran agar bekerja dengan profesional, berintegritas dan menjaga nama baik institusi. Baik dalam kunjungan kerja,  pengarahan Jaksa Agung dan pengarahan secara zoom. Apabila ada jaksa yang terbukti melakukan kesalahan maka akan ditindak tegas,” ucap Idianto.

img_title

Sumber: www.viva.co.id