Kapolda Jambi dan Ajudan Akan Dibawa ke Jakarta untuk Perawatan Medis di RS Polri

Rombongan helikopter Kapolda Jambi berhasil dievakuasi ke Posko Merangin

Rabu, 22 Februari 2023 – 12:33 WIB

VIVA Nasional – Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono bersama ajudannya Briptu Muhardi Aditya akan diterbangkan ke Jakarta untuk mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri, Irjen Asep Hendradiana mengatakan, insiden helikopter rombongan Kapolda Jambi yang mendarat darurat menjadi atensi pimpinan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).Lantaran itu, Kapolda Jambi akan dibawa ke Jakarta.

“Insya Allah, Pak Kapolda Jambi dan satu stafnya akan kami rujuk ke RS Polri R Said Sukanto Jakarta untuk tindak lanjut pemeriksaan dan pengobatannya,” kata Asep saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu, 22 Februari 2023.

Sementara Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, rencananya Kapolda Jambi dan ajudannya akan diterbangkan ke Jakarta, Rabu, 22 Februari 2023.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo

“Info dari Kapusdokes, hari ini Kapolda dan Adc beliau akan diterbangkan ke Jakarta untuk mendapat perawatan medis lanjutan,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan kronologi penumpang helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono yang berhasil dievakuasi dari Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci, Selasa, 21 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya

“Proses evakuasi rombongan Bapak Kapolda Jambi, telah berhasil mengevakuasi 4 korban. Pertama pukul 14.27, di mana tim menggunakan helikopter milik Polri berhasil mengevakuasi 2 korban yaitu Co pilot AKP Amos Sitompul, dan ADC Kapolda Briptu Aditya,” kata Ramadhan, Selasa, 21 Februari 2023.

img_title

Sumber: www.viva.co.id