Kapolda Jambi dan Rombongan Ditemukan, Ada yang Cedera dan Patah Kaki

Kapolda Jambi dan Rombongan Ditemukan, Ada yang Cedera dan Patah Kaki

Senin, 20 Februari 2023 – 10:48 WIB

VIVA Nasional –  Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudistira, dan Dirpolairud Polda Jambi  Kombes Pol. Michael Mumbunan mengalami cedera ketika helikopter yang ditumpangi mendarat darurat di tengah hutan Bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Jambi. 

Informasi dihimpun VIVA, selain video Tim SAR yang tersebar, juga beredar video durasi 1 menit, 14 detik yang mengatakan, kaki pilot patah sehingga tidak bisa bergerak dan ada juga satu pilot lainnya cedera yang berdekatan dengan Kapolda Jambi. 

“Kami ke atas cuaca lumayan cerah dan tampak ada satu pilot indikasi kakinya patah karena tidak bisa bergerak,” ujar tim yang datang menolong sambil merekam korban di lokasi kejadian.

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi mendarat darurat di hutan.

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi mendarat darurat di hutan.

Photo :

  • VIVA/Syarifuddin Nasution (Jambi)-tangkapan layar video.

Tak hanya itu, tim penyelamat yang merekam video di lokasi kejadian juga memperlihatkan Kapolda Jambi, Dirreskrimum Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, dan pilot kondisi kaki cedera dan tangan kanan cedera. 

“Tampak Pilot juga cedera,” ujar perekam video.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia saat dikonfirmasi membenarkan Tim rombongan Kapolda Jambi yang mendarat darurat di hutan bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kerinci sudah ditemukan dan tinggal evakuasi. 

Halaman Selanjutnya

“Semua selamat dan Tim kesehatan akan turun ke lokasi kejadian,” jelasnya, Senin, 20 Februari 2023.

img_title

Sumber: www.viva.co.id