Kapolda Jateng Diminta Tak Lindungi Investor Bandel

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi

Sabtu, 18 Februari 2023 – 06:34 WIB

VIVA Nasional – Ketua Umum Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia Menggugat (YLBH-IM), Ahmad Gunawan meminta Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Lutfi untuk tidak melindungi investor yang membandel dan telah melanggar hukum di Karimunjawa, Jawa Tengah.

Pasalnya, pihaknya menduga terdapat pelanggaran dalam pembangunan sebuah resort di kawasan Karimunjawa. Hal ini disampaikan setelah pihaknya melakukan investigasi selama sepakan.

“Setelah kami kroscek kita turunkan investigasi, ada sebuah dugaan pelanggaran bahwa kawasan balai taman nasional ini dilanggar oleh pemilik resort yang akan membangun di pulau tengah,” ujar Gunawan dalam jumpa persnya di Jakarta, Sabtu, 18 Februari 2023.

Ia pun meminta Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi agar menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan awal. Gunawan tidak ingin polisi dianggap sebagai pelindung pihak yang melanggar aturan seperti desas-desus yang terdengar di lapangan.

Gunawan mengingatkan, arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah memiliki program Presisi yang sedemikian baik. Hal itu pun harusnya diterapkan seluruh kapolda dan kapolres di Indonesia.

“Bahwa pemilik Villa Mega Gardend Resort yang ada di Pulau Tengah  selalu memakai nama Kapolda Jatim Ahmad Lutfi dengan sebutan papi. Ini ada sebuah kemunduran dalam intruksi dari pada Kapolri untuk presisi,” beber Gunawan.

Halaman Selanjutnya

Ia pun menegaskan, setiap aparat kepolisian harus bisa memberikan pengayoman, pelayanan dan perlindungan kepada semua pihak . Ia menekankan bahwa polisi tidak boleh hanya memberikan perlindungan kepada oknum tertentu.

img_title

Sumber: www.viva.co.id