Kapolri Turunkan 5 Jenderal Bintang 3 Amankan Mudik Lebaran 2023

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo RDP dengan Komisi III

Kamis, 13 April 2023 – 07:30 WIB

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya akan menurunkan 148.884 personel Polri untuk melaksanakan Operasi Ketupat 2023 dalam rangka pengamanan Idulfitri 1444 Hijriah.

Hal tersebut disampaikannya dalam rapat kerja Komisi III DPR bersama Kapolri di Ruang Rapat Komisi III DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu.

“Ini juga menjadi perhatian khusus kami sehingga kami melibatkan 148.884 personel yang akan kami turunkan untuk laksanakan operasi ini,” kata Sigit dalam paparannya saat rapat.

Sigit menyebut bahwa pihaknya akan menggelar Operasi Ketupat selama 14 hari, mulai 18 April hingga 1 Mei. Selama 7 hari sebelumnya, pihaknya akan melaksanakan Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkaan (KRYD) mulai 10 hingga 17 April, kemudian Operasi KRYD selanjutnya juga selama sepekan, mulai dari 2 Mei hingga 9 Mei.

“Apabila kami tidak melaksanakan secara optimal, potensi kemacetan yang luar biasa tentu akan terjadi,” ujarnya.

Sigit juga mengatakan bahwa pihaknya akan menurunkan seluruh personelnya, termasuk pati-pati bintang tiga untuk disebar di lima wilayah pengendalian yang menjadi atensi.

Halaman Selanjutnya

Adapun lima jenderal bintang tiga yang mendapatkan tugas mengamankan mudik yakni Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto memantau wilayah Bantan. Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran di wilayah Polda Metro Jaya. Kemudian wilayah Jawa Barat dipantau Kabaintelkam Polri Komjen Wahyu Widada.

img_title

Sumber: www.viva.co.id