Kasus Narkoba Teddy Minahasa, Nasib AKBP Dody dan Linda Ditentukan 10 Mei

Linda Pujiastuti dan AKBP Dody Prawiranegara bersaksi di kasus Narkoba

Kamis, 27 April 2023 – 09:36 WIB

VIVA Nasional – Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat menentukan tanggal sidang vonis kasus peredaran narkoba, dengan terdakwa Linda Pudjiastuti dan Dody Prawiranegara akan digelar pada 10 Mei 2023.

“Selanjutnya majelis akan bermusyawarah menyiapkan putusan dan pembacaan putusannya sebagaimana telah ditentukan kalender sebelumnya hari Rabu, 10 Mei 2023 jam 09.00 WIB,” ujar hakim ketua Jon Sarman Saragih dalam proses sidang di PN Jakbar, Rabu 26 April 2023.

Sambil menunggu datang waktu vonis, hakim memutuskan untuk para terdakwa tetap dalam tahanan. “Terdakwa tetap berada dalam tahanan,” ujarnya.

Selain terhadap Dody dan Linda, hakim juga menjelaskan untuk terdakwa Mantan Kapolsek Kalibaru Kompol Kasranto juga akan menjalani sidang vonis pada Rabu 10 Mei 2023.

“Sidang berikutnya agendanya pembacaan putusan pada hari Rabu tanggal 10 Mei 2023 di jam 11.00 WIB agendanya pembacaan putusan. Terdakwa tetap berada dalam tahanan,” ujarnya.

Dalam proses sidang sebelumnya, Kuasa Hukum Dody Prawiranegara, Adriel Viari Purba, meminta majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat untuk membebaskan terdakwa AKBP Dody dari tuntutan JPU 20 tahun penjara.

Dalam hal ini kuasa hukum menilai Dody tidak bersalah dan juga tidak terlibat peredaran narkoba yang dikendalikan mantan Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa.

Halaman Selanjutnya

“Semoga keadilan masih ada untuk terdakwa AKBP Dody Prawiranegara. Kiranya di palu Yang Mulia majelis hakim akan menorehkan sejarah keadilan hukum yang berpihak pada rasa keadilan dengan amar, menyatakan perbuatan yang dilakukan terdakwa AKBP Dody Prawiranegara tidak dapat dipidana karena terdapat alasan penghapus pidana,” ujar Adriel Viari Purba.

img_title

Sumber: www.viva.co.id