Kasus Oknum Polisi Diduga Tembak Warga hingga Tewas Lagi Diusut

Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan saat memimpin jumpa pers pengeroyokan

Senin, 15 Mei 2023 – 15:12 WIB

VIVA Nasional – Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Irjen Suwondo Nainggolan membenarkan adanya warga yang diduga ditembak oknum polisi di daerah Yogyakarta. Saat ini, kasus tersebut ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Yogyakarta.

“Iya benar. Penanganan perkara ditarik ke Polda,” kata Suwondo saat dikonfirmasi wartawan pada Senin, 15 Mei 2023.

Namun, Suwondo belum menjelaskan secara detail terkait kronologi kasus oknum polisi diduga menembak warga yang sempat viral videonya di media sosial. Menurut dia, kasus ini masih ditangani.

“Hasil lengkap setelah penyidikan ya. Bisa langsung tanya ke Direktur juga,” ujarnya.

Sebelumnya, Aldi (20), warga Pakuhan Wuni, Kalurahan Nglindur, Kapanewan Girisubo diduga ditembak oknum polisi beredar di media sosial instagram akun gunungkidul.update.

Tampak, ada keramaian atau kerumunan dalam video tersebut yang belum diketahui pemicunya apa. Kemudian, ada aparat berseragam kepolisian membawa senjata laras panjang dan beberapa orang diatas panggung yang menyaksikan kericuhan warga tersebut.

Halaman Selanjutnya

Tiba-tiba, ketika warga lagi cekcok ada seorang pria diatas panggung memakai jaket meletuskan tembakan ke arah atas. Lalu, warga pun kaget begitu mendengar suara tembakan senjata api.

img_title

Sumber: www.viva.co.id