Kebakaran Landa Rumah di Sumedang, 2 Balita Adik Kakak Terjebak Dalam Kamar Tewas

Petugas mengevakuasi korban tewas dalam kebakaran di Sumedang, Jabar.

Jumat, 5 Mei 2023 – 06:55 WIB

VIVA Nasional – Kebakaran hebat menghanguskan sebuah rumah di sisi Jalan Raya Bandung-Cirebon, di kawasan Dusun Cilengsar/Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 4 Mei 2023 malam. Dua balita yang terjebak di dalam kamar tewas terbakar.

Pantauan tvonenews.com di lokasi, ibu korban korban, Mela dan nenek korban, Titing tampak lemas hingga harus dibopong warga dan diberikan penanganan tim medis, setelah mengetahui dua balita adik-kakak bernama Dion (2) dan Rehan (3) nyawanya tak terselamatkan akibat kebakaran.

Menurut Abas, saksi yang juga tetangga korban, saat kejadian api tiba-tiba sudah besar dan membubung tinggi menghanguskan rumah korban. Ia melihat ibu dan nenek korban panik di luar rumah dan berteriak minta tolong.

Petugas di lokasi kebakaran yang menewaskan 2 orang di Desa Ciherang, Sumedang.

Petugas di lokasi kebakaran yang menewaskan 2 orang di Desa Ciherang, Sumedang.

Photo :

  • tvOne/ Lutfi Setia Rafsanjani (Sumedang, Jabar)

“Tahu ada yang terjebak dari teriakan orang tuanya, dua anak balita katanya terjebak di kamar saat api berkobar hebat,” ujar Abas di lokasi kejadian.

Sementara itu, Riki Taufik, petugas pemadam kebakaran Unit Tanjungsari, mengatakan musibah terjadi sekira pukul 20.00 WIB. Petugas yang saat itu sedang menangani longsor di kawasan Rancakalong, menerima laporan dan langsung melakukan pemadaman kebakaran di kawasan Ciherang.

“Sebelumnya kita lewat sini belum ada kebakaran, namun saat sedang menangani longsor ada laporan kebakaran. Betul dua balita tewas,” kata Riki.

Halaman Selanjutnya

“Korban ditemukan dalam keadaan telungkup di kamar, dua-duanya. Dugaan sementara api awal muncul dari kamar,” ujar Riki menambahkan.

img_title

Sumber: www.viva.co.id