Kendaraan Menuju Puncak Bogor Meningkat, Roda Dua Membludak

Roda dua mulai mendominasi kendaraan menuju puncak Bogor.

Senin, 24 April 2023 – 16:44 WIB

VIVA Nasional – Di hari H +3 lebaran, volume kendaraan menuju Puncak Bogor terus meningkat bila dibandingkan kemarin. Terpantau sejak pagi, roda dua mulai ramai memadati ruas jalan. 

Polres Bogor menerapkan rekayasa arus lalu lintas one way melihat meningkatnya pengendara baik roda empat maupun roda dua. Oneway hanya diberlakukan bagi roda empat.

“(Antisipasi kepadatan hari ini?) sejak Pagi ini kami sudah menggelar anggota di sepanjang jalur puncak. Ada 250 personil yang sudah tergelar dan kami akan melakukan penataan untuk mengantisipasi peningkatan kepadatan arus yang terjadi menuju ke Puncak. Karena sebeagaimana kita lihat berdasarkan pantauan di lapangan roda dua begitu membludak, yang perkiraan kami mereka menuju tempat-tempat wisata yang ada di jalur puncak,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imannudin, Senin, 24 April 2023.

Kemacetan di Ciawi Puncak

Kemacetan di Ciawi Puncak

Tadi malam, lanjutnya, pihaknya juga sudah melaksanakan patroli. “Masih banyak kendaraan yang menginap di atas. Sehingga kami juga harus mengantisipasi nanti siang kembalinya ke arah Jakarta,” katanya.

Iman menyampaikan, untuk oneway akan dilakukan untuk mengurai arus kendaraan yang padat di Puncak. Ada beberapa titik yang menjadi simpul kepadatan di sepanjang jalur puncak.

“Berdasarkan assesment terhadap situasi arus yang ada di jalur puncak maka kami akan berlakukan oneway. Satu arah baik dari arah Jakarta, maupun ke atas Puncak. Sekarang sedang diberlakukan oneway ke arah Puncak. Mudah-mudahan tidak berlangsung lama sehingga nanti siang kemungkinan oneway ke arah Jakarta akan kami majukan waktunya dengan melihat kendaraan tadi malam yang tersisa di atas.  Dan kemudian yang tambahan kendaraan pagi ini yang menuju ke atas,” kata Iman.

Halaman Selanjutnya

Ia melanjutkan, terjadi kenaikan jumlah kendaraan dibandingkan H+1 dan H+2. Tercatat, kenaikan jumlagh kendaraan dari 25 ribu unit kendaraan menjadi 30 ribu.

img_title

Sumber: www.viva.co.id