Kiai Muda Jawa Timur Lakukan Terapi Rukiah Kepada Ratusan Warga Jember

Pengobatan tradisional Tibbun Nabawi di Jawa Timur

Kamis, 16 Februari 2023 – 22:29 WIB

VIVA Nasional – Relawan Kiai Muda Jawa Timur yang mendukung Ganjar Pranowo, menggelar pengobatan tradisional Tibbun Nabawi secara massal untuk masyarakat di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember pada Rabu malam 15 Februari 2023.

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jawa Timur, Gus Ali Baidlowi menjelaskan, pengobatan massal diikuti tak kurang dari 150 jemaah dan masyarakat Desa Tanjungrejo, serta dilakukan oleh para relawan praktisi spiritual Kiai Muda Jawa Timur.

“Kiai Muda Jawa Timur menggelar pengobatan massal Tibbun Nabawi, kerja sama dengan Jamiyyah Rukiah Kiai Muda di Wuluhan, Jember untuk memenuhi aspirasi masyarakat. Maka masyarakat banyak membuat permintaan ke kami untuk mengadakan pengobatan Tibbun Nabawi kepada tokoh spiritual di daerah Jember,” kata Gus Ali dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis 16 Februari 2023.

Pengobatan Bekam Tanduk Kerbau di Jakarta

Pengobatan Bekam Tanduk Kerbau di Jakarta

Photo :

  • Anadolu Agency/Adem Salvarcioglu

Pengobatan massal yang diadakan Kiai Muda Jawa Timur dilakukan dengan 3 metode, yakni terapi rukiah, terapi telur dan terapi bekam. Pengobatan tersebut dipimpin Nur Muhammad, selaku salah satu pimpinan jemaah rukiah. 

Jemaah dan masyarakat yang mengikuti pengobatan massal pun tampak antusias. Mereka mengikuti rangkaian demi rangkaian pengobatan Tibbun Nabawi yang dipandu Nur Muhammad.

Dia berharap setelah mengikuti pengobatan massal relawan pendukung Ganjar Pranowo itu, masyarakat tak hanya sehat secara jasmani saja, tetapi juga sehat rohani dan spiritualitas.

Halaman Selanjutnya

“Sebuah kesehatan itu penting buat kita dan juga buat bersama, apalagi sebuah kebahagiaan tidak ada artinya ketika kesehatan kami terganggu. Maka kesehatan jasmaniah dan rohaniah raga juga kami perhatikan,” kata Gus Ali.

img_title

Sumber: www.viva.co.id