Kini Pedagang-Pembeli di Pasar Lampung Bisa Akses Internet Murah dan Mudah

Fasilitas internet berupa wifi box koin di pasar Lampung

Jumat, 17 Februari 2023 – 21:00 WIB

VIVA Nasional – Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) memberikan fasilitas internet berupa wifi box koin untuk para pedagang pasar yang berada di Unit 2 Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung. 

Koordinator Bidang Media OMG wilayah Lampung, Sopiyan Sanjaya mengatakan fasilitas ini bisa membantu para pedagang, pembeli maupun pengunjung pasar untuk bisa mengakses internet secara murah dan mudah. 

“Kami memberikan fasilitas internet wifi box koin bagi pedagang pasar di Unit 2,” kata Sopiyan di sekitaran pasar, Desa Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, Jumat, 17 Februari 2023.

Dengan bantuan tersebut, Sopiyan berharap masyarakat bisa mengakses internet melalui hp maupun laptop. Adapun caranya dengan memasukkan koin bernilai Rp 200 untuk 10 menit pemakaian, Rp 500 untuk 25 menit, dan koin Rp 1.000 untuk 60 menit pemakaian.

“Apabila pedagang, pembeli maupun pengunjung yang tiba-tiba kehabisan internet kuota, bisa pakai wifi box koin itu karena harganya terjangkau,” ucapnya. 

Sopiyan berharap fasilitas ini bisa bermanfaat, meringankan pengeluaran keuangan pedagang pasar dalam hal penggunaan internet, serta bisa meningkatkan penjualan pedagang pasar yang penjualannya turut menggunakan internet. 

Halaman Selanjutnya

Penyerahan wifi box koin itu diberikan secara simbolis oleh Sopiyan Sanjaya kepada Made Kartini, selaku Bendaraha pasar Unit 2 Tulang Bawang, yang disaksikan langsung oleh sejumlah pedagang pasar.

img_title

Sumber: www.viva.co.id