Kopda TNI Iskandar Muda Ditangkap BNN Banten Lantaran Edarkan 50 Kg Ganja 

BNN dan Bea Cukai Banten tunjukkan barag bukti narkoba Kopda TNI Iskandar Muda

Senin, 8 Mei 2023 – 14:07 WIB

VIVA Nasional – Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Bea Cukai Banten menangkap Kopda N, oknum anggota TNI Iskandar Muda yang mengedarkan narkoba jenis ganja seberat 50 kg. Dia tak sendiri, warga sipil berinisial PL (43) juga ikut digelandang, karena ikut serta mengedarkan ganja asal Aceh.

Untuk Kopda N, penanganan hukumnya diambil alih oleh Pomdam Jaya. Sedangkan PL, ditangani oleh BNN Banten.

“Selanjutnya guna pendalaman dari jaringan para tersangka, untuk proses sidik yang dilakukan untuk anggota TNI kita sudah limpahkan ke Pomdam Jaya dan untuk yang sipil kita proses lanjut d BNNP,” ujar Kombes Rachmad Rasnova, Plt Kepala BNN Banten, di kantornya, Senin (8/5/2023).

Oknum TNI berinisial N dan PL ditangkap pada 01 Mei 2023 oleh tim gabungan dari BNN dan Bea Cukai di sebuah kosan di Jalan Sopono Sakti, Islamic Village, Kelurahan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

BNN dan Bea Cukai Banten tunjukkan barag bukti narkoba Kopda TNI Iskandar Muda

BNN dan Bea Cukai Banten tunjukkan barag bukti narkoba Kopda TNI Iskandar Muda

Sekitar pukul 20.20 wib, petugas gabungan itu menggeledah kosan yang di isi para tersangka, hasilnya terdapat tiga tas berisikan ganja seberat 50.015kg.

“Setelah diinterogasi tersangka PL dan M membenarkan bahwa barang bukti yang ditemukan di dalam kamar kos tersebut adalah narkotika jenis ganja yang akan diedarkan di wilayah Banten,” terangnya.

Halaman Selanjutnya

Selain menyita ganja, BNN Banten bersama Bea Cukai juga mendapatkan batang bukti berupa KTA TNI, SIM TNI, KTP, kartu donor darah, hingga sangkur.

img_title

Sumber: www.viva.co.id