Korban Sudah Dievakuasi ke RS

Evakuasi kebakaran di Trans Studio Makassar, Sulsel.

Senin, 24 April 2023 – 21:29 WIB

VIVA Nasional – Kebakaran yang terjadi di gedung Trans Studio Mal (TSM) Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Sulawesi Selatan jadi perhatian Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Dia mengatakan api sudah berhasil dipadamkan.

Menurut dia, selain kobaran api dipadamkan, korban juga sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

“Semua unsur ada disini untuk melakukan penyelamatan dan evakuasi. Belum diketahui berapa jumlah korban, tapi sudah ada dievakuasi di rumah sakit Siloam,” kata Danny Pomanto, sapaan akrabnya, di lokasi kejadian dikutip dari Antara, Senin, 24 April 2023.

Dia menjelaskan, seluruh unsur dari Polda Sulsel, Polrestabes Makassar, BPBD, PMI, Pemadam Kebakaran, dan semua peralatan penyelamatan diturunkan untuk menyelamatkan korban yang diduga tadi masih terjebak di dalam.

Kebakaran landa Trans Studio Makassar, Sulawesi Selatan.

Kebakaran landa Trans Studio Makassar, Sulawesi Selatan.

Namun, ia mengaku belum ada laporan resmi terkait penyebab kebakaran. Begitu pun juga jumlah korban yang dievakuasi ke rumah sakit karena mengalami sesak nafas.

“Kita belum tahu, dan hanya gambar dan video beredar di media sosial. Penyebab kebakaran juga belum diketahui, kita serahkan semua kepada pihak yang berwajib. Saat ini kita masih fokus penyelamatan karena masih ada orang di dalam terjebak,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya

Dia juga sudah memerintahkan BPBD Makassar segera membangun posko informasi bagi pengunjung yang kehilangan keluarganya atau terpisah saat kejadian tersebut. Selain itu, segera membangun pos kesehatan untuk langkah penyelamatan pertama.

img_title

Sumber: www.viva.co.id