Kota-kota Besar Indonesia Berawan, Siang Hari Jakarta Hujan

Ilustrasi - Awan mendung menyelimuti sebagian kota Surabaya, Jawa Timur.

Minggu, 19 Februari 2023 – 08:15 WIB

VIVA Nasional – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca berawan hingga hujan akan terjadi di kota-kota besar di Indonesia pada akhir pekan ini.

Berdasarkan situs resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, Minggu, 19 Februari 2023, cuaca berawan saat pagi berpotensi terjadi di Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Pontianak, Palangka Raya, Tarakan, Pangkal Pinang, Ambon, Ternate, Mataram, Jayapura, Manokwari, dan Pekanbaru.

Sedangkan beberapa kota yang diprakirakan mengalami cuaca cerah berawan berada di Banda Aceh, Jakarta Pusat, Gorontalo, Banjarmasin, Samarinda, Tanjung Pinang, Kupang, Kendari, Padang, Palembang, dan Medan, serta hanya terdapat cuaca kabut di Jambi, dan Bandar Lampung.

BMKG memprakirakan sejumlah kota berpotensi dilanda hujan ringan mulai dari Denpasar, Mamuju, Makassar, dan Manado.

Beranjak siang hari, mayoritas cuaca masih diprakirakan berawan. Cuaca berawan tersebut berpotensi terjadi di Banda Aceh, Denpasar, Yogyakarta, Jambi, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Ternate, Kupang, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, Kendari, dan Padang.

Monitor prakiraan cuaca di kantor BMKG.

Monitor prakiraan cuaca di kantor BMKG.

Menurut BMKG, cuaca cerah berawan hanya berpotensi terjadi di Bengkulu, Tarakan, dan Manado.

Halaman Selanjutnya

Adapun kota-kota besar lainnya, seperti Serang, Jakarta Pusat, Gorontalo, Semarang, Pontianak, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Ambon, Makassar, dan Palembang berpotensi mengalami hujan ringan.

img_title

Sumber: www.viva.co.id